Minggu, 20 Maret 2011

Ungkapan Hati Penggemar Rahasia

    Hanya Sebatas Keinginan

    Pernahkah terbersit dalam keinginan seorang penggemar rahasia tentang dia ingin idolanya tahu bahwa dia adalah seorang penggemarnya (si idola) ? Pernah, tentu saja. Tapi hanya sebatas keinginan saja. Penggemar rahasia tidak benar-benar ingin memberi tahu bahwa dia menyukai idolanya. Namanya juga penggemar rahasia.
    Meskipun begitu, ada sebagian penggemar rahasia yang tidak bisa menahan tidak memberi tahu idola. Diapun memberi tahu idolanya. Bagaimana caranya? Apakah dengan teriak-teriak di depan orang banyak dan bilang : “Saya adalah penggemarmu!” atau yang lebih formal lewat speaker sekolah, biar guru-guru tahu semua? (ketawa bentar). Tentu saja tidak. Siapa yang mau malu demi idola yang belum tentu suka sama kita? Hmm, rumit.


    Cara yang Unik

    “Secret admirer, Puff!” Sebagian orang sok cool yang misalnya mengetahui bahwa dia mempunyai penggemar rahasia biasanya akan berkata : “Ganggu banget, sih” dari mulutnya. Tapi dihatinya “Masa sih ada yang seneng sama saya? Aduh, siapa ya? (berbunga-bunga)”.
    Di sinetron-sinetron penggemar rahasia identik dengan suratnya yang rahasia juga. Biasanya diselipin di kolong meja, di tas, dsb. Atau bisa juga tulis status di FB dengan menggunakan nama si idola yang disensor atau disingkat. Misalnya : ****L. Atau pakai nama samaran seperti : Kanyum (kakak senyum), Kabel (kakak bibir tebel), PS (singkatan dari nama panjangnya, siapa tahu), RT (biar dikira lagi ngomongin perumahan Rukun Tetangga), dll. Setiap penggemar rahasia memang punya sebutan-sebutan serupa yang ditujukan kepada sang idola agar saat berbicara tentang sang idola tidak ketahuan. Ya iyalah. Kalau ketawan nggak rahasia lagi dong?
    Penggemar rahasia biasanya juga memanfaatkan jaringan pertemanan seperti twitter dan facebook untuk mengetahui info idolanya dan menyatakan bahwa dia adalah seorang penggemar rahasia. Contohnya : dia membuat 2 facebook. 1 facebooknya sendiri. Dan satunya lagi facebook yang dipakai untuk mencari informasi tentang si idola atau dipakai untuk menanyakan dirinya di mata sang idola.
    Misalnya : Si Ini punya 2 FB namanya Kucing dan Tikus. Kucing adalah FB yang biasa dipakai untuuk dirinya sendiri. Sedangkan Tikus adalah FB samarannya. Di FB samarannya, Si Ini berusaha mencari informasi tentang si idola. Kadang penggemar rahasia juga menanyakan sesuatu dirinya dengan percakapan chatting FB seperti di bawah ini (cuma contoh)
Tikus : “Kamu kenal Si Ini, nggak?”  
Si Idola : “Kenal, ini siapa ya?”
Tikus : (Berbunga-bunga) ” Temennya.”
Si Idola : “Oh”.
Tikus : “Menurut kamu, sifatnya gimana sih?”
Si Idola : “Emang kenapa? Kan kamu kenal?”
Tikus : “Nanya doang. Dia masih sama nggak kayak dulu.”
Si Idola : “Biasa aja sih orangnya. Nggak nekoneko. Agak pendiem”
Tikus : (Tikus was offline) Padahal di rumahnya lompat lompat kegirangan. :D

    Penggemar rahasia bisa juga menggunakan dengan apa yang disebut saya sebut sebagai terror HP. Terror HP di sini dimaksudkan sebagai SMS yang dikirim oleh pengirim yang tidak jelas asal usul pengirimnya, sehingga membuat orang yang membaca SMS itu masti penasaran.  

    Surat Rahasia Si Penggemar

    Seperti yang saya bilang tadi, ini adalah salah satu cara seorang penggemar rahasia menyatakan rasa kagum ke idolanya. Biasanya muncul di scene-scene sinetron. Tapi ada juga penggemar rahasia yang melakukan ini untuk menyatakan kekagumannya.
    Surat penggemar, bukan surat cinta.

  1. Dari orang cuek (pria ataupun wanita)
Kia
Well, daripada ngomong langsung mending lewat surat. Udah berapa lama ini mungkin saya jadi penggemarmu. Gak terima gak apa apa . It’s ok!
(tanpa ada nama pengirim)
Tapi surat jenis ini jarang ada. Soalnya, orang cuek bebek kecil kemungkinannya ngirim surat semacam ini. ”Kurang kerjaan,”katanya
  1. Dari orang puitis
Untuk : Nurma, purnama yang selalu bersinar
Bukannya apa ini adalah pertama kali aku merasakan kagum
Bukan dari sudut mata ataupun kecemerlangan pikiran
Mungkin hati yang selembut kapas itu yang membuatku takluk
Atau kekuatan melawan tempaan badai yang kian mengganas
Aku siapa? Mungkin lebih baik kau tak tahu
Aku tak ingin kau menjauh dari sisi berbekal persahabatan ini
Biarlah, aku dan Tuhan yang tau
Kau akan tahu suatu saat, jika aku sudah siap
Tertanda : Hati yang Mengagumimu
  1. Dari orang umumnya
Buat Ino
Hei Ino. Sayang banget gak bisa ngasih tau kamu siapa aku. Ini aja deh, aku adalah penggemar rahasiamu. Aku bener-bener kagum sama kamu soalnya kamu itu pendiem dan baiik banget. (blablabla,dst)
Dari **N**
Tipe ini biasanya mau membuat orang yang membacanya penasaran dan sangat berharap orang yang membaca suratnya terdorong untuk mencari tahu tentang siapa dirinya.
  1. Dari orang yang hemat
Hlo Nan! Knp km sering jauhin sy? Pdhl saya ntu sk sm cra bicaramu. Km org yg tegas. Pkoknya sy kgum sm km. Km gk prlu tau siapa sy? ;). (tanpa ada nama pengirim atau kode namanya.)
  1. dsb.
Nah itu dia kawan, bagaimana seorang penggemar rahasia biasanya mengatasi siksaan batin yang menderanya. Sebenarnya tidak harus begitu. Tergantung kita menyikapinya. 

4 komentar:

  1. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa >.<

    kok saya belom pernah baca postingan ini jih ?? padahal udah lama (?)

    BalasHapus
  2. Yeee, itu makanya, terus pantengin blog saya xD. Masa sih mbay?

    BalasHapus
  3. pengalaman berati jihan :p

    BalasHapus
  4. nggak tuh kak, nebak berdasarkan logika aja ._.

    BalasHapus